Create Pages in Blogger

Membuat menu pada Blogger , sekarang google makin mempermudah para penggunanya dengan adanya kemarin pengeditan template yang di permudah dan sebelumnya ada juga membuat menu (pages).
Pages Blogger memungkinkan Anda untuk mempublikasikan informasi pada halaman statis yang terdapat dari blog Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan halaman untuk menciptakan About This Blog yang membahas tentang blog Anda, atau Contact Me halaman yang memberikan arah, nomor telepon, dan peta untuk lokasi Anda.


 Anda membuat Menu, dari Blogger in Draft klik tab Posting | Edit Pages, kemudian klik New Page. (Catatan: Anda dapat membuat hingga 10 Menu (Pages))


Setelah Menu Anda ditampilkan, Anda dapat link dari Halaman widget baru. Widget Pages memungkinkan Anda menambahkan link ke halaman Anda sebagai tab di bagian atas blog Anda, atau sebagai link di sidebar blog Anda. (Catatan: template pihak ketiga yang ada mungkin tidak mendukung halaman sebagai tab, tapi halaman masih dapat ditambahkan sebagai link di sidebar blog Anda)



Dalam widget Halaman, Anda dapat menentukan halaman mana yang akan memiliki link, dan dalam rangka apa mereka akan muncul. Anda juga dapat memilih apakah Anda ingin link otomatis dibuat untuk halaman ketika Anda menciptakan mereka dengan mencentang kotak centang atau ke kiri Add New Pages by Default.


Untuk informasi tentang cara untuk menambahkan gadget ini, Anda dapat mengunjungi Help Google

1 komentar:

why_snu said...

good article........