You are here:Home » ada ada aja » Kampung Pulo: Backhoe Tak Kuasa Robohkan Rumah ini

Kampung Pulo: Backhoe Tak Kuasa Robohkan Rumah ini

inilah penampakan rumah hijau yang Backhoe Tak Kuasa Robohkan

Salah satu rumah bercat hijau di Kampung Pulo tidak bisa dirobohkan. Bahkan oleh alat berat seperti backhoe.

Rumah tersebut ternyata milik warga bernama Almarhum Haji Musa dan Hajah Nani. Terletak di RT 11/03 Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur.

Bagaimana pendapat sang mpunya rumah mengetahui rumahnya sulit dirobohkan? Apakah ada hal-hal mistis yang menaungi rumah itu?

"Iya saya udah dengar kalau rumah sulit dirobohin. Padahal kita udah ikhlas lahir batin," ujar Hajah Nani saat ditemui detikcom di unitnya di Rusunawa Jatinegara Barat, Jakarta, Sabtu (22/8/2015).

Menurutnya, mungkin saja karena seringnya dipakai pengajian, rumah tersebut memiliki kekuatan. Ia juga sempat mengenang pesan sang suami yang telah meninggal sejak Juni 2004 silam.

"Katanya, jangan tinggalin sedekah. Berapapun yang disedekahin yang penting ikhlas. Terus pengajian harus terus berjalan," ucapnya.

Saat ditanya apakah bersedia membantu proses perobohan rumahnya, Hajah Nani hanya menjawab singkat. Ia pun sempat berseloroh.

Update : Namun ternyata alasan backhoe tidak bisa menghancurkan rumah yang berada RT 11/03 Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur itu karena masalah teknis. Ketua RT 11 Husin mengatakan rumah Hajah Nani temboknya menjadi satu dengan rumah yang tidak kena gusur, sehingga jika dirobohkan dengan backhoe maka takut menghancurkan rumah lainnya.

Post a Comment